+ -

Pages

SUKSES ATAU BAHAGIA ?

check
"SUKSES ATAU BAHAGIA ?"

Yang berpikir kita akan bahagia jika sudah sukses? Salah? Kata siapa?
Sukses akan membuat Anda bahagia. Serius. Memang, ada yang mengatakan bahwa Sukses tidak tentu akan membuat seseorang bahagia. Tentu saja, jika dia tidak mensyukuri kesuksesannya, maka dia tidak akan pernah bahagia dengan kesuksesannya. Tetapi, kesuksesan bisa memicu kebahagiaan.

Sukses itu adalah mendapatkan dan atau memiliki apa yang Anda inginkan. Sukses itu bukan berarti kaya. Orang kaya memang pernah sukses yaitu mendapatkan kekayaanya.
Orang kaya memang pernah sukses yaitu mendapatkan kekayaanya saat ini. Kemudian dia bersyukur atas kekayaannya maka dia akan bahagia. Orang kaya juga bisa sekaligus menjadi orang gagal saat dia tidak mendapatkan atau memiliki sesuatu yang dia inginkan. Jadi kaya belum tentu sukses dan sukses belum tentu kaya.
Anda bisa meihat bahwa diri Anda pun memiliki kesuksesan. Anda saat ini telah mendapatkan dan memiliki apa yang Anda inginkan. Lihatlah diri Anda. Apakah Anda bahagia? Harus. Syukuri apa yang Anda dapatkan dan miliki saat ini. Apa yang Anda dapatkan dan apa yang Anda miliki saat ini adalah sumber kebahagiaan Anda.

Bahagia adalah kondisi pikiran Anda yang menyenangkan. Artinya jika Anda mampu mengkondisikan pikiran Anda, Anda bisa bahagia, bagaimana pun keadaan dan kondisi fisik Anda,JAdi bukan berarti dalam kesulitan kita tidak bisa bahagia.
KERELAAN HATI Adalah Kunci Bahagia Saat Sulit
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Di antara kebahagiaan anak Adam adalah istikharahnya (memohon pilihan dengan meminta petunjuk kepada Allah) kepada Allah, dan diantara kebahagiaan anak Adam adalah kerelaannya kepada ketetapan Allah, sedangkan diantara kesengsaraan anak Adam adalah dia meninggalkan istikharah kepada Allah, dan diantara kesengsaraan anak Adam adalah kemurkaannya terhadap ketetapan Allah.” (HR Ahmad No 1367)

Mari Kita Berdo’a Agar Bahagia
ALLAHUMMA INNI ‘ABDUKA WABNU ‘ABDIKA WABNU AMMATIKA, NASHIYATI BIYADIKA MADLIN FI HUKMIKA ‘ADLUN FI QADLA`UKA, AS`ALUKA BIKULLI ISMIN HUWA LAKA SAMMAITUKA BIHI NAFSAKA AU ANZALTAHU FI KITABIKA AU ‘ALLAMTAHU AHADAN MIN KHALQIKA AU ISTA`TSARTA BIHI FI ‘ILMIL GHAIB ‘INDAKA AN TAJ’ALAL QUR`AN RABI’A QALBI WA NURA SHADRI WA JILA`A HUZNI WA DZAHAABA HAMMI ILLA ADZHAMALLAHU ‘azza wajalla HAMMAHU WA ABDALAHU MAKANA HUZNIHI FARAHAN.
(Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hambaMu, anak hambaMu, (Adam) dan anak hamba perempuanMu (Hawa), ubun-ubunku di tanganMu, keputusanMu berlaku padaku, qadlaMu kepadaku adalah adil. Aku mohon kepadaMu dengan setiap nama (baik) yang telah Engkau gunakan untuk diriMu, yang Engkau turunkan dalam kitabMu. Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhlukMu atau yang Engkau khususkan untuk diriMu dalam ilmu ghaib di sisiMu, hendaknya Engkau jadikan Al Qur’an sebagai penenteram hatiku, cahaya di dadaku, pelenyap duka dan kesedihan), kecuali Allah ‘azza wajalla akan menghilangkan kesedihan dan menggantikan kedukaan menjadi kebahagiaan.”

(HR Ahmad No 4091)
Mudah-mudahan kita semua menjadi orang yang bahagia

check
jika menurut anda catatan ini bermanfaat silahkanlah sebarkanlah
semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua
5 Jadi Lebih Baik: SUKSES ATAU BAHAGIA ? "SUKSES ATAU BAHAGIA ?" Yang berpikir kita akan bahagia jika sudah sukses? Salah? Kata siapa? Sukses akan membuat Anda bahagia....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >